SUPERVISI DAN ASISTENSI SATGAS SABER PUNGLI UPP PROV. SUMBAR DI KAB. SIJUNJUNG.

Posted on 2022-09-23 13:58:10 | by : Raswan | 389 kali dibaca | Category: Berita Terkini


Kab. Sijunjung - UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat melaksanakan program kerja Supervisi dan Asistensi Saber pungli di UPP Kab. Sijunjung bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Sijunjung Kamis (22/09). 

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi pada sektor layanan publik khusunya di wilayah Kabupaten Sijunjung untuk membangun budaya anti korupsi di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dari UPP Provinsi Sumatera Barat sebagai Ketua Tim AKBP Hasanuddin, S.Ag sebagai Irbid 1 Itwasda/Sekretaris II UPP Provinsi Sumatera Barat dari Polda Sumbar, Hj. Betty Vetria, SE, M.Si, CFrA, sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah Provinsi Sumatera Barat/Sekretaris I UPP Provinsi Sumatera Barat, Suparjo, SH, MH, sebagai Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat/Anggota Pokja Unit Pencegahan UPP Provinsi SumateraBarat, A.H. Arsland sebagai Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Prov. Sumbar/Selaku Sekretaris UPP Provinsi Sumatera Barat, dan beberapa orang dari UPP Provinsi Sumatera Barat yang juga turut hadir dalam kegiatan Supervisi dan Asistensi kali ini.

Kemudian dari UPP Kabupaten Sijunjung dihadiri oleh Wakapolres Kabupaten Sijunjung Kompol Dwi Yulianto, SH, SIK, MH, Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung Welfiadril, S.Sos, M.Pd, CGCAE, Para Ketua Unit Pokja UPP Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung serta beberapa orang Kepala Dinas Instansi terkait yang ada pelayanan Publik.

Acara diawali dengan sambutan dari Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung Welfiadril, S.Sos, M.Pd, CGCAE, kemudian dilanjutkan paparan dari Ketua UUP Kabupaten Sijunjung Kompol Dwi Yulianto, SH, SIK, MH, menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan ygang sudah dilaksankan oleh UPP Kabupaten Sijunjung, bahwa berkaitan dengan kegiatan Saber Pungli di Kabupaten Sijunjung telah melakukan sosialisasi kesemua kecamatan di Kabupaten Sijunjung yaitu sebanyak 8 kecamatan dan yang terakhir yaitu tanggal 21 September 2022 kemaren, sosialisasi tersebut dilakukan agar kordinasi antar Tim Satgas Saber Pungli lebih intensif, yaitu masyarakat dan aparat semakin sadar untuk tidak melakukan pungutan liar terutama pada Instansi pemerintah yang ada pelayanan Publik.

Ketua UPP Kabupaten Sijunjung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPP Provinsi Sumatera Barat dan mengucapkan terimakasih kepada tim Saber Pungli UPP Provinsi Sumatera Barat.  
Kemudian Sambutan sekaligus Paparan dari Ketua Tim UPP Provinsi Sumatera Barat AKBP Hasanuddin, S.Ag, terkait kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh UPP Provinsi Sumatera Barat maupun UPP Kab/Kota, masalah kriteria pungli dan titik rawan pungli,  anggaran dan penekanan Ketua UPP  Provinsi Sumatera Barat, untuk memudahkan masyarakat melapor tentang pungli, aduan dapat dilakukan melalui website pengaduan saber pungli UPP Provinsi Sumatera Barat di https://app.poldasumbar.com/aduanpungli/

Kemudian tambahan penyampaian dari anggota Tim selaku Sekretaris 1 UPP Prov Sumbar Hj. Betty Vetria, SE, M.Si, CFrA terkait anggaran saber pungli dan UPP lebih menitik beratkan kepada pencegahan. Dilanjutkan tambahan penyampaian dari anggota Tim selaku anggota Pokja Unit Intelijen UPP Provinsi Sumatera Barat Suparjo, SH, MH, menyampaikan terkait Penindakan betul-betul diperhatikan apakah  ranah Pidana ataukah dalam bentuk perlanggaran administrasi yang perlu diserahkan pembinaannya kepada Instsnsi terkait.

Kegiatan diakhiri dengan pengguntingan pita tanda peresmian dipakainya Posko UPP Kabupaten Sijunjung oleh Ketua UPP Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Ketua Tim Supervisi UPP Prov Sumbar AKBP Hasanuddin, S.Ag, dan didampingi oleh Tim UPP Provinsi Sumatera Barat dan Tim UPP Kabupaten Sijunjung. (EBA).