INSPEKTORAT DAERAH PROV SUMBAR MENGGELAR PELEPASAN DAN PERPISAHAN INSPEKTUR Drs. MARDI, MM DAN BEBERAPA ASN LAINNYA

Posted on 2020-12-31 15:10:49 | by : Raswan | 1430 kali dibaca | Category: Berita Terkini


Ada suasana berbeda pada penghujung tahun 2020 di Inspektorat Provinsi Sumatera Barat. Bagaimana tidak, pada Rabu (30/12) dilaksanakan Pelepasan dan Perpisahan  Purna Tugas Inspektur Bapak Drs. Mardi, MM dan Beberapa ASN di Lingkungan Inspektorat Daerah Provinsi Sumbar, diantaranya Ibu Desminar Arifin, Ibu Adrianti, Ibu Erlinda, Ibu Indriyani, Ibu Erita dan Bapak Basman.

Acara  perpisahaan yang digelar di Aula Inspektorat tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, fungsional dan staf serta ada juga dari perwakilan Inspektorat Pesisir Selatan.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Sekretaris Inspektorat Ibu Betty Vetria. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna tugas kepada Bapak Inspektur dan ASN lainnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kinerja yang luar biasa, bimbingan dan pengabdian yang telah diberikan selama dalam menjalankan tugas-tugas. Ibu betty juga berharap silahturahmi antara pegawai yang telah pensiun dengan pegawai yang masih betugas tetap terjaga sampai kapanpun.

Sementara itu, Bapak Drs. Mardi, MM sebagai ASN yang pensiun Terhitung Mulai Tanggal 1 Januari 2021 menyampaikan kesan-kesannya selama berkarir di Inspektorat Daerah Provinsi Sumbar sejak golongan IIa hingga IVe. Beliau menceritakan bagaimana fase perubahan Inspektorat sejak menjadi staf hingga menjadi seorang Inspektur di Inspektorat Daerah Provinsi Sumatera Barat, dan tentunya juga terdapat beberapa hambatan yang dialami.

Semua suka-duka dan pengalaman beliau diceritakan dengan sesekali membuat candaan yang membuat semua yang hadir  ikut tertawa, tak lupa beliau mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya karena tidak menyangka akan dibuatkan acara perpisahan yang cukup meriah dengan dihadiri keluarga besar Inspektorat. 

Bapak Mardi juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Inspektorat Daerah Provinsi Sumatera Barat atas kesalahan dan kehilafan yang pernah dilakukan selama beliau menjabat.

Rasa haru semakin terasa ketika Sekretaris Inspektorat dan para Irban membawakan Sebuah Puisi yang berjudul " Salam Perpisahan" Serta pemutaran video flashback kegiatan-kegiatan ASN yang sudah purna tugas selama bertugas.

Di penghujung acara dilaksanakan penyerahan cendera mata dari Inspektorat Daerah Provinsi Sumbar kepada Inspektur dan ASN yang sudah purna tugas, sekaligus dilanjutkan dengan foto bersama. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara.