RAKORWASDANAS BERSAMA KPK, KEMENDAGRI DAN BPKP SECARA ZOOM MEETING.

Posted on 2021-09-01 15:08:38 | by : Raswan | 555 kali dibaca | Category: Berita Terkini


Hi, Sanak APIP, Selasa 31 Agustus 2021 Inspektorat Daerah Prov Sumbar mengikuti Zoom Meeting Rakorwasdanas dirangkai dengan Launching Pengelolaan bersama Monitoring Centre for Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi dan Launching aplikasi SIWASIAT (Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jenderal) bersama @official.kpk , @kemendagri dan @bpkp_id .
Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Sumatera Barat (Bpk. mahyeldi ), Sekretaris Daerah Prov. Sumbar (Bpk. hansastri ), Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum (Ibu enifitadjinis ), Plt. Inspektur (Ibu bettyvetria ), JF. AKPD BPKAD (Bpk. Yunasri), Kasubag Evlap Inspektorat (Ibu devi mustika jaya ) dan Staf Terkait (femmyhastuti, viranitaarief dan taufik.s.y)

Acara tersebut dibuka oleh Inspektur Jenderal Kemendagri (Bpk. Tumpak Haposan Simanjuntak), Dilanjutkan dengan launching Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini diakses lewat laman aplikasi JAGA.ID. dan launching aplikasi SIWASIAT (Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jenderal) oleh Menteri Dalam Negeri (Bpk. Tito Karnavian)

Monitoring Centre For Prevention memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah) yang dilaksanakan oleh seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia meliputi 8 Area Intervensi yaitu :
 Penganggaran Barang dan Jasa
 Pengadaan barang dan Jasa
 Perizinan
 Kapabilitas APIP
 Manajemen ASN
 Optimalisasi Pendapatan Daerah
 Manajemen Aset Daerah
 Tata Kelola Dana Desa

Aplikasi Jaga.Id memudahkan Pemerintah Daerah melaksanakan “self assesment” dan mengecek perkembangan komitmen Pemda dalam Tata Pemerintahan yang baik.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan terus mendorong pelaksanaan Rencana Aksi Terintegrasi KPK yang dimulai sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang.